Hal yang Menjadi Penyebab Orang Sulit Mencapai Tujuan (Goal)

Mencapai tujuan
Setiap orang di dunia ini pasti memiliki tujuan. Akan tetapi tidak semua orang dapat mencapai tujuan tersebut dengan mulus. Banyak halangan dan rintangan yang mesti kita hadapi. 

Ada banyak hal yang menyebabkan kenapa kebanyakan orang susah dalam mencapai tujuan hidupnya. Pelajari dan temukan, faktor mana yang terdapat dalam diri anda, dan mulailah untuk mengubahnya. Berikut adalah hal – hal tersebut :

Keyakinan yang salah atau saling bertabrakan
Keyakinan sangat penting dalam mencapai tujuan anda. Keyakinan itu bisa diibaratkan sebagai magnet. Bila keyakinan positif bercampur baur dengan keyakinan negatif terhadap suatu hal, tak ada lagi kutub positif maupun kutub negatif, lalu pikiran kita akan menjadi bingung dan malah menjadi dilema.

Untuk mencapai tujuan kita harus memiliki keyakinan yang kuat akan hal yang mau kita tuju. Setelah keyakinan itu ada, pastikan keyakinan tersebut tetap konsisten terdapat dalam diri anda.

Tujuan yang tidak jelas
Alasan yang kedua ialah karena kita tidak pernah menentukan tujuan yang jelas atau tujuan kita terus berubah. Sangat penting bagi kita menentukan tujuan yang jelas. Tanpa tujuan yang jelas gerak kita sama sekali tidak berarah.

Menganggap tujuan itu mustahil
Kebanyakan orang tidak berani menetapkan tujuan. Bahkan ada yang menganggap  kalau tujuan mereka itu mustahil untuk dicapai. Ini penyebab kenapa tujuan mereka susah untuk dicapai. 

Hal yang harus kita yakini bahwa di dunia ini tidak ada hal yang mustahil. Termasuk tujuan anda sendiri. Yakin pada tujuan anda, dan teruslah berusaha untuk mencapainya.

Tidak merasa harus
Bila kita menentukan tujuan, tetapi tidak merasa harus, tidak akan ada dorongan yang kuat untuk mencapainya.

Buat tujuan anda menjadi sebuah keharusan. Beri alasan yang jelas mengapa tujuan anda harus anda capai.


Tidak mempunyai strategi yang terbukti berhasil
Walaupun kita sudah memiliki keyakinan yang tepat, tujuan atau goal yang tepat, dan merasa harus, tetapi kalau strateginya salah, tetap saja kita tidak akan mencapai tujuan kita.

Cari mentor yang mereka sudah terbukti berhasil mencapai tujuan yang juga anda tuju, belajarlah dari mereka strategi apa yang mereka terapkan dalam mencapai tujuan tersebut.

Tidak memiliki rencana yang realistik
Ketika kita menentukan tujuan apa pun, tanpa rencana yang realistik kita akan kesulitan mencapai rencana tersebut, akhirnya kita pun akan kesulitan dalam mencapai tujuan kita.

Mudah menyerah
Seperti kebanyakan orang yang sedang menggali emas. Mereka menghentikan penggalian emas tersebut, sedangkan emas yang mereka tujua hanya butuh 30 cm lagi untuk mereka dapatkan. 

Jangan mudah menyerah, teruslah berjuang sampai tujuan anda tercapai.

Itu lah hal – hal yang menjadi penyebab kenapa kebanyakan orang kesulitan dalam mencapai tujuan mereka. Semoga kita dapat menggambil pelajaran dari apa yang sudah saya jelaskan di atas.


Sumber : Buku Financial Revolution karangan Tung Desem Waringin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares