Site icon mencobausaha.com

Kata Bijak Chairul Tanjung yang Menginspirasi

Kata Bijak Chairul Tanjung
Kata Bijak Chairul Tanjung

Kata Bijak Chairul Tanjung yang Menginspirasi. Rasanya sudah lama juga kita tidak mengulas dan meresapi lagi kata-kata bijak yang penuh dengan inspirasi dari para tokoh. Pada kesempatan kali ini yuk kita mengisi lagi tabung motivasi kita dengan beberapa kata bijak.

Kali ini kita akan belajar dari kata-kata bijak seseorang yang sangat sukses dan boleh dibilang orang ini merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia, yaitu si Anak Singkong Chairul Tanjung.

Baca juga : Kata Motivasi untuk Kita sebagai Karyawan

Semoga kata bijak Chairul Tanjung yang akan dipaparkan di bawah ini bisa membangkitkan motivasi kita kembali, apa saja kata bijak Chairul Tanjung tersebut, langsung saja kita simak uraiannya,

#1 Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, tapi juga dapat menjadi pengalaman dan motivasi diri.

#2 Lama memang, tapi itu caranya. Semua harus dilewati seperti anak tangga. Satu-persatu, jangan lompat-lompat karena kalau melompat kemungkinan terpelesetnya tinggi.

#3 Anda semua akan dapat berdiri di sini menggantikan saya apabila bekerja keras. Dan dibutuhkan kemampuan entrepreneur dan manajerial yang baik. Tidal lagi semata-mata modal.

#4 Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai seperti membalikkan telapak tangan. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, keuletan, kegigihan, dan kedisiplinan. Hal itu juga harus dibarengi dengan sikap pantang menyerah dan tidak cepat putus asa. Semua cita-cita dan ambisi hanya bisa direngkuh apabila kita mau terus belajar berbagai hal, di manapun dan kepada siapa pun.

#5 Saya masih terlalu muda, masih sangat idealis, polos lebih tepatnya. Namun, dari situ saya petik pelajaran yang sangat berharga yang tidak akan saya lupa sampai kapan pun. Betapa jahatnya politik. Ini baru tingkat kampus, bagaimana tingkat negara? Bagaimana selanjutnya politik tingkat dunia?

#6 Saya mendengar banyak anak muda yang memikirkan hal yang luar biasa setiap malam. Tapi sayang, pagi harinya dia masih pergi ke kantornya. Buatlah perubahan, buatlah tindakan.

#7 Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar.

luginahijab.com

#8 Kalau kamu memang ingin melakukannya, coba saja. Kalau memang nanti semua tidak berjalan seperti yang kamu inginkan, kamu tinggal kembali ke hal yang kamu lakukan sebelumnya.

#9 Kamu tidak harus berada di peringkat tiga besar di kelas, menjadi siswa berkemampuan menengah tidak masalah, selama nilai-nilaimu tidak terlalu buruk. Hanya orang-orang di kategori ini (di peringkat menengah) yang memiliki waktu untuk mempelajari bakat lainnya.

#10 Hari ini kejam. Besok lebih kejam lagi. Tapi esok lusa, hari akan indah. Kebanyakan orang mati sebelum perang, dan tak mendapat kesempatan melihat matahari terbit.

#11 Saat usia muda, buatlah kesalahan. Jangan khawatir! Anda jatuh, Anda bangkit, Anda jatuh lagi…nikmatilah! Anda masih muda, nikmati pertunjukannya!

#12 Hanya orang bodoh berbicara keluar dari mulut mereka. Orang-orang cerdas berbicara untuk diri mereka sendiri hanya di kepala mereka, sedangkan orang bijaksana berbicara hanya dalam hati mereka.

#13 Jika pesaing Anda lebih lemah dari Anda, Anda harus tetap memandangnya sama dengan Anda. Ini tentang cara pandang yang lain, bahkan jika lawan lebih kuat dari Anda, jangan takut kepadanya.

#14 Saat mencari pasangan, Anda harus selalu mencari seseorang yang menambah kemampuan dan pengetahuan. Anda tidak perlu seseorang yang sudah berhasil pada suatu hal.

#15 Jika kamu ingin menang di abad ke-21 ini, kamu harus memberi wewenang kepada orang lain, memastikan orang lain lebih baik daripada kamu. Maka kamu akan sukses.

Itulah beberapa kata bijak Chairul Tanjung yang penuh dengan inspirasi. Semoga bermanfaat.

Exit mobile version