Site icon mencobausaha.com

Kumpulan Kata Motivasi Bob Sadino (Bagian 2)

Kumpulan Kata Motivasi Bob Sadino
Bob Sadino

Kumpulan kata motivasi Bob Sadino. Masa liburan masih panjang. Untuk Anda yang belum mendapat kesempatan pergi mudik ataupun liburan ke luar kota, seperti halnya saya. Daripada bengong nggak ada kerjaan, atau kerjaannya hanya scroll handphone plus nonton netflix seharian.

Kita cari hal positif yuk. Disini saya akan merangkum beberapa kutipan kata-kata motivasi dari Bob Sadino untuk kalian semua.

Pada kesempatan sebelumnya saya juga sudah pernah mengutip beberapa kata-kata motivasi dari Bob Sadino, untuk mengingatkan kembali, Anda bisa klik link berikut dengan judul artikel Kumpulan Kata-kata Motivasi dari Bob Sadino.

Tanpa perlu berlama-lama basa basi, berikut kumpulan kata-kata motivasi dari Bob Sadino :

“Banyak orang tanya, “Bisnis apa yang bagus?” jawabannya, “Bisnis yang bagus adalah bisnis yang dibuka, bukan yang ditanyakan terus”.

Semua bisnis itu bagus, buktinnya semua orang bisa kaya dengan bisnisnya masing-masing. Mulai dari bisnis minyak sawit sampai ke bisnis barang rongsokan, pasti ada orang yang mendapatkan penghasilan besar dari setiap bisnis yang mereka jalani.

Intinya mulai aja dulu, nanti suatu saat akan ketemu jodoh bisnis yang cocok untuk kita.

“Setinggi apapun pangkat yang Anda miliki, Anda tetaplah karyawan. Sekecil apapun usaha Anda, Anda adalah bos-nya”

Pilihan hidup ada di tangan kita masing-masing. Tentukan apa yang menjadi prioritas hidup kita, apakah penghasilan, ketenangan, jabatan, relasi, ataupun kekuasaan, semua pilihan ada di tangan kita masing-masing.

“Kamu itu bangun pagi, mandi, pamit kerja, pakai seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi pulang malam bayaran nggak seberapa, kerja apa dikerjain?”

Hal positif yang bisa kita dapatkan ketika bekerja sebagai karyawan ialah melatih kedisiplinan. Perlu Anda ketahui musuh utama seorang pengusaha adalah menerapkan kedisiplinan dalam kesehariannya.

Pengusaha bisa saja bangun siang dan mulai beraktivitas di siang hari, tapi apakah prilaku tersebut dapat mendekatkan mereka pada kesuksesan?

Anda bisa belajar kedisiplinan dari pekerjaan Anda, dan ketika nanti Anda memasuki dunia usaha, terapkan prilaku disiplin tersebut dalam keseharian Anda.

“Bisnis itu hanya modal dengkul, bahkan jika Anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain”

Hal yang paling utama ketika akan memulai usaha ialah tekad dan kemauan yang kuat. Kasarnya, bermodalkan dengkul pun bisa asal kita mempunyai tekad yang kuat.

“Berhenti membuat rencana, melangkahlah”

Mulai aja dulu, ketika usaha kita sudah jalan, tentukan arah usaha Anda mau dibawa ke mana.

luginahijab.com

“Yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlaga sok punya”

Jangan jadi orang yang pura-pura kaya, tapi jadilah orang yang beneran kaya.

“Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan supporter pada saat baru memulai menjalankan bisnis maupun ketika bisnis semakin menguras waktu dan tenaga”

Dukungan dari keluarga sangat berpengaruh terhadap pencapaian seseorang. Kita akan memiliki tenaga ekstra dalam menghadapi segala ujian ketika keluarga ada di belakang kita.

“Tidak bekerja setengah-setengah, apabila telah memulai suatu usaha, maka kerjakanlah dengan serius. Jangan sampai berhenti di tengah jalan, karena akan menyia-nyiakan harta, tenaga dan waktu yang telah kita kerahkan untuk memulai usaha tersebut”

Kunci utama sebuah usah salah satunya ialah tetap fokus. Fokus sebagaimana dijelasakan oleh Robert T. Kiyosaki dan Donald J. Trump dalam bukunya yang berjudul Midas Touch “Tentukan fokus Anda dan tetapkan sasaran tinggi. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa Anda capai sampai Anda berfokus mencapainya”, itu akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan usaha Anda.

“Kegagalan adalah bumbu kehidupan. Kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia yang tangguh”

Seperti yang telah diutarakan oleh John C. Maxwell dalam bukunya The Winning Attitude, “Gagal atau suksesnya pencapaian kita, tergantung pada saat kita mengakhirinya”.

“Kemauan harus dilandasi dengan tekad yang bulat dan harus berani dalam mengambil peluang yang ada”

Tetapkan tekad Anda, dan teruslah dalam keadaan siap untuk mengambil kesempatan yang ada, sehingga ketika peluang itu muncul, Anda tidak akan pernah melewatkan peluang tersebut. Siapkan mental Anda untuk selalu berani mengambil resiko.

Itulah secara singkat kumpulan dari kata-kata legendaris om Bob Sadino. Semoga dapat menginspirasi kita. Tambahan dari saya, disini saya tidak sedang mencoba mendiskreditkan profesi tertentu dan mendewakan profesi lainnya, Semua profesi itu baik, dan pilihannya ada di tangan kita masing-masing.

Exit mobile version