Pinjaman Modal untuk Usaha Barbershop

Pinjaman Modal untuk Usaha Barbershop
Pinjaman Modal untuk Usaha Barbershop

Pinjaman Modal untuk Usaha Barbershop – Bisnis atau usaha barbershop kini mulai digandrungi oleh mereka yang sedang mencari peluang usaha. Pasalnya usaha ini bisa dibilang usaha yang repeat order dalam jangka waktu yang pendek.

Artinya apabila pelanggan puas dengan service yang diberikan, mereka akan datang kembali dalam waktu maksimal satu bulan. Potong rambut untuk pria khususnya merupakan aktivitas wajib bulanan, karena dalam waktu satu bulan, rambut akan mulai panjang kembali.

Barbershop juga tahan terhadap pandemi covid-19 yang sedang kita hadapi sekarang ini. Memang ada penurunan dalam jumlah pelanggan, tetapi masih banyak juga pelanggan yang mau potong rambut langsung ke barbershop.

Karena kestabilan ini, banyak dari lembaga keuangan seperti bank yang menyediakan fasilitas pinjaman KTA untuk mereka yang membutuhkan modal membangun usaha barbershop. Berikut beberapa bank yang menyediakan pinjaman modal untuk usaha barbershop:

Baca juga: Keuntungan Take Over Usaha

Bank #1: KTA OK Bank

Pinjaman Modal untuk Usaha Barbershop
KTA OK Bank

Produk pinjaman KTA untuk usaha barbershop pertama yakni dari OK bank. Plafon pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp200 juta, dengan masa tenor antara 6 bulan hingga 60 bulan. Sistem suku bunga yang diberlakukan adalah sistem flat rate, sebesar 0,89% sampai 3,49%.

Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda tidak wajib memiliki kartu kredit atau menjadi nasabah di OK bank. Biaya tambahan yang dibebankan pun hanya biaya denda keterlambatan pembayaran cicilan bulanan sebesar 5%.

Berikut ini persyaratan pengajuan pinjaman KTA untuk usaha barbershop yang diberlakukan oleh OK bank:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 54 tahun
  • Memiliki pendapatan perbulan minimal Rp4,3 juta atau pendapatan pertahun minimum Rp51,6 juta
  • Berstatus sebagai pegawai tetap selama 1 tahun atau sebagai wiraswasta
  • Melampirkan dokumen yang terdiri dari fotokopi e-KTP, fotokopi NPWP (untuk pengajuan pinjaman di atas Rp50 juta), slip gaji dan surat keterangan kerja (untuk pengaju profesi sebagai karyawan), atau mutasi rekening dan Dokumen Legalitas Usaha (untuk pengaju profesi sebagai wiraswasta).

Bank #2: KTA Amar Bank

Pinjaman Modal untuk Usaha Barbershop
KTA Amar Bank

Amar bank menyediakan pinjaman KTA untuk usaha barbershop berbasis online bernama Tunaiku. Plafon pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta, dengan masa tenor antara 6 bulan hingga 20 bulan.

Sistem suku bunga tetap flat rate, dengan besaran mulai dari 3% sampai 4%. Karena ini adalah produk KTA online, maka Anda hanya perlu melampirkan KTP saja.

Berikut ini persyaratan pengajuan pinjaman KTA untuk usaha barbershop di Amar Bank:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 55 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan atau Rp36 juta per tahun
  • Memiliki KTP dan berdomisili di area jangkauan layanan KTA Amar Bank Tunaiku. Yakni di JABODETABEK, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makasar dan Denpasar.
  • Memiliki rekening bank.

Bank #3: KTA PermataBank

Pinjaman Modal untuk Usaha Barbershop
KTA PermataBank

Pinjaman KTA untuk usaha barbershop di PermataBank, tersedia plafon pinjaman antara Rp2 juta sampai Rp300 juta, dengan suku bunga flate rate antara 0,88% hingga 2,99%. Masa tenor yang berlaku mulai dari 6 bulan sampai maksimal 36 bulan.

Berikut ini persyaratan pengajuan pinjaman KTA untuk usaha barbershop di PermataBank:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 50 tahun
  • Berdomisili di JABODETABEK, Medan, Bandung, Surabaya, Makasar dan Bali
  • Memiliki penghasilan minimum Rp5 juta per bulan
  • Untuk karyawan, lama bekerja minimal 1 tahun. Sedangkan untuk pengusaha atau kalangan profesional, lama usaha minimal 3 tahun
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan, seperti aplikasi pengajuan lengkap, fotokopi KTP, fotokopi NPWP, kartu kredit (jika ada).

Bank #4: KTA Standard Chartered Bank (SCB)

KTA Standard Chartered Bank (SCB)
KTA Standard Chartered Bank (SCB)

Rekomendasi pinjaman KTA untuk usaha barbershop lainnya yakni dari Standard Chartered Bank (SCB). Plafon pinjaman mulai dari Rp3 juta sampai Rp300 juta, dengan suku bunga flate rate mulai dari 0,69%.

Untuk masa tenor, Anda bisa memilih masa tercepat yaitu 3 bulan dan paling lama 60 bulan.

Berikut ini persyaratan pengajuan pinjaman KTA untuk usaha barbershop di SCB:

  • WNI berusia 21 tahun sampai 60 tahun
  • Tinggal di JABODETABEK dan Surabaya
  • Pendapatan bersih minimal Rp96 juta per tahun, atau Rp8 juta per bulan
  • Memiliki kartu kredit dari bank lain dan telah terdaftar minimal 1 tahun
  • Minimal limit kartu kredit lebih besar atau sama dengan Rp12 juta
  • Melengkapi dokumen seperti: Fotokopi KTP/ Paspor, fotokopi NPWP (untuk pengajuan Rp50 juta atau lebih), fotokopi kartu kredit dari bank lain, fotokopi tagihan kartu kredit bank lain, fotokopi sampul buku tabungan, fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)/ SITU (Surat Izin Tempat Usaha) dan Akta Pendirian Perusahaan.

Itulah beberapa bank yang memberikan pinjaman modal untuk usaha barbershop. Persyaratan dan ketentuan lainnya sewaktu-waktu dapat berubah. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menanyakannya langsung ke bank terkait.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares