Kata-kata Motivasi untuk Hidup Lebih Semangat

Kata-kata Motivasi untuk Hidup Lebih Semangat
Kata-kata Motivasi untuk Hidup Lebih Semangat

Kata-kata Motivasi untuk Hidup Lebih Semangat – Di tengah situasi yang tidak menentu, kadang rasa putus asa dan pikiran negatif lainnya pun muncul. Wabah Covid-19 yang belum berakhir, PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat yang kemungkinan akan diperpanjang, membuat keadaan terasa semakin berat.

Tetapi percayalah bahwa tidak ada yang permanen, termasuk masalah yang sedang kita hadapi, cepat atau lambat masalah ini pasti akan berakhir. Yang kita butuhkan saat ini ialah selalu menjaga pikiran kita untuk selalu positif. Hal ini berguna untuk tetap menjaga imunitas tubuh kita agar tidak drop.

Membaca kutipan atau quote yang memotivasi dari berbagai tokoh mungkin akan sedikit banyak membantu kita dalam menjaga pikiran tetap positif. Berikut kata-kata motivasi untuk hidup lebih semangat yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Kata Bijak Chairul Tanjung yang Menginspirasi

Quote #1: Berhenti Menyalahkan Segalanya

“All blame is a waste of time, No matter how much fault you find with another, and regardless of how much you blame him, it will not change you” – Wayne Dyer

“Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang Anda timpakan ke orang lain, dan sebesar apapun Anda menyalahkannya, hal tersebut tidak akan mengubah Anda”

Jangan menyalahkan orang lain untuk apapun masalah yang Anda hadapi. Karena apapun yang terjadi pada Anda, itu semua murni tanggung jawab pribadi Anda. Fokus pada hal-hal yang bisa Anda kendalikan dan tidak perlu memikirkan apapun yang terjadi di luar kendali Anda.

Quote #2: Ambil Risiko, Bermimpi Lebih Besar dan Berharap Besar

“Risk more than other think is safe. Care more than other think is wase. Dream more than other think is practical. Expect more than other think is possible” – Claude T. Bissell

“Ambilah risiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir praktis. Harapkan lebih dari apa yang orang lain pikir mungkin”

Definisi gila menurut Einstein adalah ketika kita mengharapkan hasil yang berbeda dari tindakan yang sama. Maka dari itu, apabila Anda ingin mendapatkan hasil lebih dari yang orang lain dapatkan, berusahalah lebih keras dari apa yang orang lain kerjakan.

Quote #3: Jangan Pernah Menyerah Apapun yang Terjadi

“Don’t give up when you still have something to give. Nothing is really over until the moment you stop trying” – Brian Dyson

“Jangan menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba”

Semua usaha yang Anda lakukan tidak akan sia-sia asalkan Anda tidak menyerah dan mampu menghadapinya sampai akhir. Jangan berhenti berusaha karena Anda berpikir bahwa usaha Anda akan sia-sia. Ingat bahwa masih banyak orang di luar sana yang memiliki masalah lebih berat dari Anda namun tidak pernah menyerah untuk menghadapinya.

Quote #4: Syukuri dan Hargai Hal-hal yang Anda Miliki

“Do not take for granted the things closest to your heart. Cling to them as you would with your life, for without them, life is meaningless”Chinese Proverbs

“Jangan menganggap remeh hal-hal yang paling dekat dengan hati Anda. Rangkulah mereka seperti sama berharganya dengan hidup Anda, karena tanpa mereka hidup sia-sia”

Jangan lupa kesuksesan dan ketentraman hidup hanya bisa tercapai dengan adanya dukungan dari orang-orang di sekitar Anda. Selalu hargai keberadaan mereka dan berilah perhatian selagi masih bisa.

Quote #5: Tantangan dan Masalah Merupakan Bahan Bakar Kesuksesan

“The gem cannot be polished without friction, nor men perfected without trials” Chinese Proverbs

“Permata tidak dapat dipoles tanpa gesekan, begitu pula manusia tidak dapat disempurnakan tanpa cobaan”

Selalu ingat setiap tantangan dan masalah yang Anda hadapi akan membuat Anda semakin kuat dan berpengalaman. Setiap kegagalan dan masalah yang telah dialami merupakan guru yang paling baik dalam menuju kehidupan yang lebih baik.

Qoute #6: Berani Keluar dari Zona Nyaman

“If you want something in your life you’ve never had. you’ll have to do something, you’ve never done” – JD Houston

“Jika Anda menginginkan sesuatu dalam hidup Anda yang belum pernah Anda miliki. Anda harus melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan”

Saat menginginkan suatu hal yang belum pernah kita miliki, kita harus melakukan sesuatu yang baru, dengan kata lain melakukan terobosan. Sehingga, jalan untuk mendapatkan keinginan itu akan semakin terbuka.

Quote #7: Masalah Memberikan Anda Kekuatan

“Where there is no struggle, there is no strength” – Oprah Winfrey

“Di mana tidak ada perjuangan, tidak ada kekuatan”

Seringkali saat mengalami pergumulan, Anda merasa putus asa. Ternyata dibalik semua pergumulan tersebut dapat memberikan kekuatan. Maka tegarlah ketika dihadapkan dengan berbagai masalah, karena hal itulah yang menjadikan Anda pribadi yang kuat.

Itukah kata-kata motivasi untuk hidup lebih semangat dari para tokoh dan semoga bisa membantu Anda untuk tetap berpikir positif dan penuh semangat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares