Kata Motivasi untuk Kita sebagai Karyawan

Motivasi untuk Karyawan

Untuk kita khusunya sebagai seorang karyawan, terkadang di dalam keseharian kita, kita mengalami kebosanan dan rasa malas untuk melakukan suatu pekerjaan. Rasa bosan ini muncul karena demotivasi atau kurangnya semangat dalam melakukan pekerjaan, ini merupakan kebalikan dari motivasi.

Rasa demotivasi ini menurut saya wajar, karena kita sebagai manusia pasti ada saatnya mengalami rasa bosan dalam pekerjaan yang monoton atau kurang lebih sama setiap harinya. Akan tetapi diharapkan rasa demotivasi ini tidak sampai berlarut-larut, karena akan mempengaruhi produktivitas dan performa kita dalam bekerja.

Baca juga : Ikhtisar Buku Rich

Untuk menghindari demotivasi yang berlarut-larut ini, kita perlu mencari sesuatu yang dapat memotivasi kita untuk lebih semangat dalam bekerja, salah-satunya ialah dengan meresapi kata-kata mereka yang bijak dan penuh dengan motivasi, seperti :

“Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.” – Bob Sadino

Sesungguhnya banyak sekali ilmu yang belum kita ketahui di dunia ini, jangan cepat puas dengan ilmu yang kita miliki sekarang, teruslah menyerap ilmu dari apapun, siapapun.

“Bekerja bukan hanya untuk mencari materi. Bekerja adalah bermanfaat bagi orang banyak.” – Marry Riana

Jika kita bekerja hanya untuk uang, rasanya pasti tidak akan pernah cukup dan selalu merasa kurang, serta tidak ada perasaan bangga. Namun, jika apa yang kita kerjakan bermanfaat, bisa meningkatkan nilai dalam diri kita menjadi lebih baik lagi.

“Bekerjalah lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil.” – Chairul Tanjung

Jika kita meresapi lebih dalam kata-kata penuh motivasi di atas, kita akan lebih semangat dalam menggapai keinginan dan impian kita di masa depan.

luginahijab.com

“Hidup ini terjadi di alam tindakan, bukan di alam rencana. Lebih bertindaklah. Untuk apa malam bersemangat menggebu-gebu tentang rencanamu, lalu menunda semuanya di pagi hari? Lebih bertindaklah!” – Mario Teguh

Seberapa bagus dan baiknya rencana yang kita miliki, tidak akan pernah bisa terwujudkan dan membuahkan hasil jika tidak dilakukan.

“Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagaimana (kamu) menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi!” – Chairul Tanjung

Ketika kita mengalami kegagalan atau kesalahan dalam suatu pekerjaan, jangan sampai itu membuat kita merasa down dalam bekerja. Evaluasi kesalahanya, kerjakan lagi samapai berhasil.

“Jika semuanya tampak terkendali, Anda tidak berjalan cukup cepat” – Mario Andretti

Kadangkali kita perlu perlu keluar dari zona nyaman untuk bisa berkembang ke arah yang lebih baik. Alasanya karena apabila kita sudah terjebak di dalam zona nyaman, keinginan kita untuk berkembang akan menurun.

“Semakin Anda ingin menyelesaikan sesuatu, semakin sedikit Anda dapat menyebutnya sebagai pekerjaan.” – Richard Bach

Ketika kita sudah tenggelam ke dalam suatu pekerjaan yang ingin kita selesaikan, kita akan menekuninya dengan sungguh-sungguh dan kadangkali kita tidak menyadari waktu yang sudah dilalui.

“Setahun dari sekarang Anda mungkin berharap Anda memulainya hari ini.” – Karen Lamb

Lakukan apa yang ingin kita lakukan sekarang, karena satu atau dua tahun kemudian kita akan menyesali kenapa kita tidak melakukannya sekarang.

“Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan.” – Steve Job

Agar pekerjaan bisa selesai dengan baik, lalu pikiran kita juga tetap segar dan positif, kuncinya adalah menerima dengan ikhlas dan mencintai setiap pekerjaan yang dilakukan.

“Pekerjaan memberi Anda makna dan tujuan dan hidup kosong tanpanya.” – Stephen Hawking

Bayangkan kita tidak bekerja dan tidak memiliki tujuan yang ingin dicapai, pasti kita merasa bahwa hidup ini tidak memiliki makna.

“Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil.” – Thomas Edison

Kesalahan atau kegagalan adalah hal yang wajar dalam melakukan pekerjaan. Jadi, ketika kita mengalaminya, teruslah semangat dan bangkit kembali.

“Sukses hanya datang kepada mereka yang berani mencoba.” – Mallika Tripathi

Jangan takut akan hal-hal yang baru, selama kita belum mencoba, kita tidak akan pernah tahu hasil yang akan kita dapatkan nanti.

“Tidak ada pekerjaan kasar, hanya sikap kasar.” – William Bennett

Apapun jabatan yang kita miliki sebagai seorang karyawan, semuanya sama-sama memiliki nilai. Tidak ada pekerjaan yang rendah, hanya tingkah laku yang rendah. Tingkah laku akan menentukan segalanya dalam hidup. Untuk apa memiliki jabatan yang tinggi tapi memiliki tingkah laku yang buruk.

Itulah sedikit dari begitu banyak kata-kata yang bisa memotivasi kita dalam bekerja sebagai karyawan. Semoga dapat memberikan motivasi untuk kita semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares