Fondasi Menjadi Seorang Entrepreneur

Fondasi Menjadi Seorang Entrepreneur
Fondasi Menjadi Seorang Entrepreneur

Fondasi Menjadi Seorang Entrepreneur – Untuk bisa menjadi seorang entrepreneur sukses, kita diwajibkan memiliki fondasi yang kuat. Hal ini dapat berupa keberanian, mental yang kuat, keuletan, mindset seorang entrepreneur dan lain sebagainya yang bisa mendukung kita untuk menjadi seorang entrepreneur sukses.

Berikut ini beberapa fondasi menjadi seorang entrepreneur beserta penjelasannya:

Baca juga: 4 Risiko Menjadi Entrepreneur

Tidak Takut Gagal dan Selalu Mencoba Lagi

Keuletan dan berani gagal serta mencoba untuk bangkit lagi adalah kunci sukses menjadi entrepreneur sukses. Prestasi sukses yang sering kita lihat dari entrepreneur merupakan hasil dari keuletan serta keberanian yang dimiliki entrepreneur tersebut.

Bangun Motivasi dan Passion yang Luar Biasa

Entrepreneur sukses kelas dunia selalu memiliki motivasi dan passion serta ambisi luar biasa untuk mengembangkan bisnisnya. Pendiri Google, Amazon, dan Facebook atau Steve Job yang terkenal karena Apple gadget-nya bisa mengembangkan sebuah ide menjadi perusahaan yang bernilai triliunan karena mereka mempunyai passion dan motivasi yang luar biasa.

Buat Alasan Utama Kita Terjun ke Bisnis yang Kita Pilih

Semua orang memiliki mimpi. Tulislah mimpi tersebut agar kita tetap mengingatnya sebelum mengaktualisasikan ide bisnis dan mendirikan usaha bisnis sendiri. Memiliki impian yang tinggi akan membuat api itu terus menyala di kala bisnis kita mengalami masa-masa yang sulit.

Jadilah Orang yang Brilian di Bidang Sales dan Marketing

Dua ujung tombak pemasukan bisnis yaitu kemampuan sales dan marketing yang baik. Karena apabila sales dan marketing kita baik bisnis akan berjalan dengan lancar dan pemasukan bisnis kita pun akan terus berkembang. Belajarlah dari buku-buku ataupun seminar-seminar karena tanpa sales dan markering yang baik, bisnis kita tidak mungkin bertahan.

Jadilah Visioner dan Orientasi Jangka Panjang

Menjadi entrepreneur yang berpikir visioner akan menguntungkan kita menajadi lebih sukses karena melihat peluang dan tantangan bisnis kita dalam jangka panjang akan membuat lebih kompetitif dan fondasinya lebih kuat.

Simpan 10% Profit dan Berinvestasi ke Aset Perusahaan

Bisnis memiliki masa-masa naik dan masa-masa turun. Sisihkanlah 10% profit yang kita dapatkan untuk berjaga-jaga jika muncul kejadian yang tidak terduga. Selain itu, kalau kita punya dana lebih, kita bisa melakukan investasi aset untuk bisnis kita. Hal ini akan membuat bisnis yang kita kelola menjadi lebih kuat.

Cari Mentor dan Jejaring Koneksi Bisnis

Dalam membangun bisnis yang kuat dan tumbuh pesat, kita memerlukan mentor atau penasihat bisnis lebih senior yang merupakan seorang praktisi. Selain itu, kita sebaiknya memiliki koneksi bisnis yang kuat khususnya yang berkaitan langsung dengan kepentingan bisnis kita. Dengan cara ini, bisnis kita akan lebih cepat maju.

Itulah beberapa fondasi yang seharusnya dimiliki untuk bisa menjadi seorang entrepreneur sukses.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares